Today : | at : | Safemode : ON
English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Title Author Perms Comnt Modified Category
By --=:[./3r0r-c0d3]:=--
Fivers

IRAN Bisa Serang AS Kapan Saja [./3r0r-c0d3] rwxr-xr-x 2 1:26:00 AM

Title IRAN Bisa Serang AS Kapan Saja
Permission rw-r--r--
Author [./3r0r-c0d3]
Date and Time 1:26:00 AM
Category
Share

REPUBLIKA.CO.ID, MOSCOW - Perang kata-kata kembali terjadi antara Iran dan Amerika Serikat (AS). Kali ini, perang ditabuh Duta Besar (Dubes) Iran untuk Rusia, Seyed Mahmoud Reza Sajjadi.

Dalam pernyataannya kepada wartawan di Moscow, Rabu (8/2) kemarin, ia menegaskan bahwa negaranya memiliki kemampuan untuk menyerang kepentingan AS kapan saja dan di mana saja di dunia ini.

"Amerika mengetahui apa itu negara Iran. Mereka sangat menyadari kesatuan rakyat Iran," ujarnya seperti dikutip Reuters. "Dan itulah mengapa Iran sepenuhnya mampu untuk memberikan serangan balasan terhadap Amerika Serikat di mana saja di dunia," tambahnya lagi.

Sajjadi menegaskan bahwa Iran tidak akan menyerang terlebih dahulu, sebelum diserang. Ia juga membantah dengan tegas tuduhan AS pada pada Oktober tahun lalu yang menuduh negaranya memprakarsai rencana pembunuhan terhadap duta besar Saudi untuk Amerika Serikat.

Ketegangan kedua negara kembali meningkat pasca dirilisnya temuan Badan Atom PBB IAEA, yang menyebutkan bahwa Iran positif mengembangkan senjata nuklir. Walaupun, dalam berbagai kesempatan negeri Mullah itu dengan tegas membantah tuduhan, dengan mengatakan bahwa pengembangan senjata nuklirnya demi kepentingan damai.

Sanksi impor minyak Iran pun diberlakukan Barat. Iran balik mengancam akan menutup Selat Hormuz, yang merupakan jalur pengiriman minyak utama. Wacana menyerang Israel juga ikut memberikan kontribusi atas ketegangan tersebut.

2 komentar:

King pram mengatakan...

izin share di blog gua gan . . .

[./3r0r-c0d3] mengatakan...

silahkan sob :)

Posting Komentar

terimakasih telah berkomentar dengan bijak, saya harap anda memberi kritik dan saran yang membangun...

Happy Reading ^_^

Diberdayakan oleh Blogger.