Today : | at : | Safemode : ON
English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Title Author Perms Comnt Modified Category
By --=:[./3r0r-c0d3]:=--
Fivers

Beberapa Fakta tentang Utang Amerika [./3r0r-c0d3] rwxr-xr-x 0 10:18:00 AM

Title Beberapa Fakta tentang Utang Amerika
Permission rw-r--r--
Author [./3r0r-c0d3]
Date and Time 10:18:00 AM
Category
Share

REPUBLIKA.CO.ID,  "Kita semua telah dibohongi. Selama beberapa dekade, para pemimpin dari kedua partai politik yang berkompetisi memenangkan suara berjanji akan memperbaiki sistem dan membawa hutang nasional dalam kontrol mereka."

Pernyataan tersebut mengawali sebuah artikel yang ditulis oleh pengasuh blog "The Economic Collapse"  pada 5 Januari 2012. Blog tersebut menyebut janji-janji tersebut tipuan besar, dan mengatakan bahwa sistem yang berlaku telah rusak tanpa bisa dikembalikan.
Amerika, seperti disebut dalam artikel tersebut adalah negara yang ketagihan utang. Krisis utang AS menjadi ancaman penghancur segala sesuatu yang telah dibangun nenek moyang mereka. Jika segala bentuk utang AS dijumlahkan lalu dibagi secara merata, maka setiap keluarga di negara tersebut memikul beban lebih dari 683 ribu dolar.

Terkait semua fakta di atas, The Economic Collapse memaparkan 34 fakta mengejutkan tentang utang AS:

1. Selama tahun fiskal 2011, pemerintah AS menghabiskan 3,7 triliun dolar, namun hanya menyumbang pemasukan 2,4 triliun dolar.

2. Ketika Ronald Reagen mulai memerintah, utang nasional AS kurang dari satu triliun dolar. Hari ini, utang itu lebih dari 15,2 triliun dolar.

3. Selama tahun 2011, untuk pertama kalinya utang AS melampaui 100 persen Produk Domestik Bruto (PDB).

4. Menurut Wikipedia, basis moneter terdiri dari koin, uang kertas (dalam bentuk kas bank dan mata uang yang beredar di publik) dan cadangan bank komersial dengan bank sentral. Saat ini, basis moneter berada di kisaran 2,7 triliun dolar. Jadi jika semua orang keluar rumah dan mengumpulkan semua uang yang mereka punya, itu hanya memberikan sentilan kecil bagi hutang nasional AS. Namun tentu saja tidak ada mata uang yang beredar bagi orang Amerika setelah itu.

5. Pemerintah AS menghabiskan lebih dari 454 miliar dolar hanya untuk bunga utang nasional selama tahun fiskal 2011.

6. Pemerintah AS memiliki aset total 2,7 miliar dan total passiva 17,5 triliun dolar. Passiva itu tidak menghitung 4,7 triliun dolar hutang intra-governmental yang saat ini beredar.

7. Selama pemerintahan Obama, pemerintah AS telah mengakumulasi lebih banyak utang daripada akumulasi utang sejak era George Washington hingga Bill Clinton.

8. Sedang diproyeksikan bahwa utang nasional AS akan melampaui 23 triliun dolar pada 2015.

9. Menurut GAO, pemerintah AS menghadapi 34 triliun dolar dalam passiva yang tidak didanai untuk program asuransi sosial seperti jaminan sosial dan perawatan medis. Kesemuanya adalah kewajiban yang juga menjadi komitmen, namun AS tidak memiliki uang untuk itu.

10. Lainnya memperkirakan bahwa passiva AS yang tidak didanai kini total mencapai 117 triliun dolar.

11. Menurut GAO, rasio utang yang dimiliki publik terhadap PDB diproyeksikan mencapai 287 persen dari PDB pada 2086.

12. Sebuah paper kebijakan IMF berjudul "An Analysis of U.S. Fiscal and Generational Imbalances: Who Will Pay and How?" baru-baru ini memproyeksikan bahwa utang pemerintah AS akan meningkat hingga sekitar 400 persen PDB pada tahun 2050.

13. Pemerintah AS bertanggung jawab atas lebih dari sepertiga dari seluruh utang pemerintah di seluruh dunia.

14. Jika utang nasional AS dibagi secara merata dengan seluruh wajib pajak Amerika, masing-masing akan dibebani sekitar 134.685 dolar.

15. Pengeluaran pemerintah federal melampaui pendapatan federal untuk pertama kalinya dalam tahun fiskal 2011. Padahal seharusnya hal itu tidak terjadi hingga 50 tahun ke depan.

16. Antara 2007 dan 2010, PDB AS hanya tumbuh sebesar 4,26 persen, namun utang nasional AS melonjak sebesar 61 persen dalam periode yang sama.

17. Selama dua tahun pertama masa tugas Obama, pemerintah AS menambah utang dengan jumlah yang lebih besar dari gabungan biaya 100 kongres pertama AS.

18. Jika seluruh pengeluaran pemerintah federal, pemerintahan-pemerintahan negara bagian dan lokal dijumlahkan, maka akan mencapai 46,6 persen PDB.

19. Pada 1980, pembayaran transfer pemerintah AS adalah 11,7 persen dari seluruh pendapatan. Kini, pembayaran itu meningkat hingga lebih dari 18 persen dari total pemasukan

20. Rumah tangga AS kini menerima lebih banyak dari pemerintah AS daripada yang mereka bayarkan sebagai pajak.

21. Sebanyak 48,5 persen orang Amerika hidup hidup dalam rumah tangga yang menerima beberapa bentuk tunjangan pemerintah. Pada 1983, jumlah penerima tunjangan pemerintah kurang dari 30 persen.

22. Pada 1965, hanya satu dari 50 orang Amerika menggunakan Medicaid. Sekarang, satu dari enam orang menggunakan layanan itu.

23. Pada 1950, setiap pensiunan Social Security dibayar oleh 16 pekerja AS. Menurut data baru dari Biro Statistik Tenaga Kerja AS, sekarang ada hanya 1,75 pekerja swasta full-time untuk setiap penerima manfaat jaminan sosial di AS.

Share

0 komentar:

Posting Komentar

terimakasih telah berkomentar dengan bijak, saya harap anda memberi kritik dan saran yang membangun...

Happy Reading ^_^

Diberdayakan oleh Blogger.